Aplikasi Record Musik Terbaik Android

 Antara memproduksi efek suara dan bekerja dengan klien podcasting, saya menemukan diri saya di jalan dan di perjalanan cukup banyak. Saya tidak selalu bisa membawa perlengkapan rekaman saya kemanapun saya pergi dan seringkali kebutuhan dan kesempatan untuk merekam sesuatu terjadi tanpa peringatan. Kesempatan untuk wawancara atau pemandangan suara yang unik bisa terjadi dalam sekejap dan bisa hilang dengan cepat. Perekam genggam saya jarang berada sangat jauh, tetapi saat itu, saya mengandalkan ponsel Android saya untuk mengisi kekosongan. Jika Anda berada di perahu yang sama, apa aplikasi perekaman untuk Android yang patut Anda pertimbangkan?

Kriteria

Saya suka wawancara untuk pertunjukan saya terdengar imersif dan intim. Mereka harus terdengar seperti Anda sedang duduk di kamar dan minum teh dengan tamu, atau di jalan di tengah-tengah saat sesuatu terjadi. Jadi, ketika saya duduk untuk meneliti dan menguji aplikasi perekaman, saya memiliki beberapa kriteria yang cukup intens di benak saya. Kebutuhan Anda kemungkinan besar akan bervariasi. Ini milikku:

Harus:

Mudah digunakan

Antarmuka harus cukup sederhana untuk membuka aplikasi dan langsung mulai merekam. Banyak peluang hilang saat menyiapkan peralatan. Merekam dengan cepat dan mudah adalah suatu keharusan.



Rekaman mp3 berkualitas tinggi dan wav tanpa kompresi

Perangkat Android Anda pada dasarnya adalah komputer Linux di bawah permukaan. Karena itu, ini membuat saya buggy mendengar kualitas rekaman yang keluar dari sebagian besar aplikasi perekam suara bawaan. Mereka sering kali direkam dengan kualitas rendah dalam format yang sangat dikompresi.

Saya sangat menyukai audio yang tidak terkompresi. Meskipun mp3 berkualitas tinggi berfungsi dengan baik untuk sebagian besar skenario wawancara, kadang-kadang saya mencoba menangkap materi dengan gaya dokumenter. Jadi, penyiapan saya harus fleksibel dan dapat disimpan sebagai mp3 (untuk upload langsung podcast) atau wav (untuk merekam audio berkualitas tinggi untuk diedit nanti).

iRig

Saya bahkan tidak mempercayai mikrofon ponsel terbaik. Mereka cenderung omnidirectional, yang menyebabkan masalah koherensi saat ada terlalu banyak kebisingan latar belakang atau gaung di ruangan. Beberapa perekam di pasaran hanya merekam dari mikrofon depan / belakang telepon yang terpasang. Untuk keperluan saya, saya memerlukan yang merekam melalui iRig saya dan melalui mikrofon USB yang dihubungkan ke ponsel saya melalui kabel OTG.

Tangen Kecil pada Gear

Smartphone pada dasarnya adalah komputer berbasis Linux, seperti yang saya sebutkan di atas. Dengan demikian, banyak smartphone modern menawarkan kemampuan untuk menghubungkan perangkat USB standar seperti thumb drive, instrumen midi, dan antarmuka audio melalui kabel On-The-Go (OTG). Ponsel Android dapat terkena dan ketinggalan kemampuan ini, jadi ada baiknya memeriksa spesifikasi untuk melihat apakah perangkat Anda kompatibel dengan OTG.

Pada dasarnya dengan kabel OTG, Anda dapat mengganti mikrofon samar di perangkat Anda dengan mikrofon USB berkualitas profesional atau adaptor USB ke XLR untuk digunakan dengan mikrofon XLR apa pun di perangkat Anda. Dua favorit pribadi saya adalah Samson Go Mic atau konverter Blue Icicle XLR ke USB. Hal yang menyenangkan tentang Icicle adalah memiliki kekuatan hantu bawaan, sehingga akan memberi daya pada kondensor dan mikrofon dinamis saya untuk fleksibilitas perekaman maksimum.